Indikator | Nomor |
mengetahui pengertian dari berfikir komputasional (lks hal 15 latihan soal no 1) | 1 |
mampu mengetahui pengertian dari algoritma (lks 15 -7) | 2 |
Disajikan data, peserta didik mampu memahami metode pendukung berpikir komputasional dekomposisi (lks hal 15-3) | 3 |
mampu mengetahui pengertian dari metode pendukung berfikir komputasional Pattern Recognition (lks hal 15 - 9) | 4 |
mampu memahami pengertian dari metode pendukung berfikir komputasional desain algoritma (lks hal 15 -11) | 5 |
mampu mengetahui syarat-syarat algoritma menurut Donald E Knuth (lks hal 16-15) | 6 |
Disajikan permasalahan, peserta didik dapat menjelaskan langkah penyelesaiannya.(penalaran) | 7 |
Disajikan data langkah-langkah membuat kopi instan secara tidak urut, peserta didik dapat mengetahui cara mengurutkan langkah-langkah tersebut. (penalaran) | 8 |
memahami pengertian dari dekomposisi (lks hal 8/lks hal 15-6) | 9 |
memahami contoh abstrak yang benar dalam konteks strategi permainan Gobak Sodor (penalaran) | 10 |
mampu memahami pengertian dari browser (lks hal 25- 6) | 11 |
mampu mengetahui web browser yang berasal dari google (lks 25-3) | 12 |
mampu mengetahui yang mengembangakan web browser safari (lks hal 18) | 13 |
mampu mengidentifikasi web browser yang memiliki fitur penghematan data dalam aktivitas browsing (lks hal 25-8) | 14 |
Disajikan data, peserta didik mampu mampu memahami penggunaan blog gratis yang ideal berdasarkan jenis kegiatan yang diberikan. (lks 25-4) | 15 |
memahami kebutuhan perangkat keras untuk membuat suatu web.(lks hal 25-14) | 16 |
memahami arti dari fungsi aplikasi untuk membuat berbagai jenis web seperti website perusahaan, bisnis, organisasi, atau komunitas, portal, galeri foto, aplikasi e-commerce /toko online, mengelola blog dan lain-lain. (lks hal 25 -9) | 17 |
mampu mengetahui kegunaan CMS yang dikhusukan untuk membangun website yang power full (lks hal 25-10) | 18 |
mampu memahami syarat-syarat yang diperlukan untuk membangun sebuah web dan membedakan syarat yang tidak relevan. (lks 25-14) | 19 |
mampu memahami sistem manajemen konten (CMS) yang khusus digunakan untuk e-commerce atau toko online.(lks hal 25-15 atau lks hal 19). | 20 |
mampu memahami fasilitas Word untuk membuat surat atau dokumen utama yang bersumber dari data Excel (lks hal 25-13 /lks hal 22 ). | 21 |
mampu memahami langkah dalam pembuatan blog gratis (lks hal 20 bagian C langkah membuat wordpress) | 22 |
mampu mengetahui fitur web browser yang memiliki kegunaan menyimpan informasi selama pengguna menggunakan browser (lks hal 18 fitur-fitur web browser) | 23 |
mampu mengetahui format pemuatan gambar pada fitur web browser (lks hal 19 poin i) | 24 |
Disajikan data langkah membuat surat yang tidak urut, peserta didik mampu mengurutkan langkah-langkah (penalaran) | 25 |
mengetahui arti dari perangkat keras yang terdapat pada sebuah komputer (lks hal 43-3) | 26 |
mampu menjelaskan fungsi output device dalam memberikan hasil akhir dari pengolahan data yang telah diproses (lks hal 43-1) | 27 |
mampu mengidentifikasi fungsi hardware dalam mendukung proses komputerisasi, kecuali satu yang tidak termasuk fungsinya (lks hal 43-2) | 28 |
mampu memahami pengertian prosesor sebagai komponen utama dalam perangkat komputer yang bertugas memproses data. (lks hal 40-poin b) | 29 |
mampu memahami Komponen-komponen CPU (lks 43- 11) | 30 |
mampu memahami ukuran kinerja I/O sistem dan parameter yang mempengaruhinya (lks 43-13) | 31 |
mengetahui jumlah tombol numerik yang terdapat pada keyboard dengan benar (lks 43-7) | 32 |
mampu mengidentifikasi atribut sebuah sistem yang berkaitan dengan unit-unit operasional dan interkoneksinya yang merealisasikan spesifikasi arsitektural.(lks 43-15) | 33 |
mampu memahami sistem operasi komputer yang umum digunakan pada perangkat komputer.(lks 34 pargraf ke 2) | 34 |
mampu memahami ketentuan data dan informasi yang tersimpan di dalam hardisk dengan tepat.(lks hal 34 poin C) | 35 |
mampu memahami jaringan yang dibatasi oleh area yang relatif kecil, umumnya dibatasi oleh area lingkungan (lks hal 46 poin C) | 36 |
mampu mengetahui pengertian dan fungsi dari jaringan komputer yang terdiri dari dua atau lebih komputer yang dihubungkan dengan media transmisi data.(lks hal 45 bagian A) | 37 |
mampu memahami kekurangan jaringan kabel (lks 48 bagian E poin d) | 38 |
mampu mengetahui jenis jaringan yang digunakan berkomunikasi ke berbagai perangkat pribadi (lks hal 49) | 39 |
mampu mamahami dan memberikan contoh kecepatan downlink yang ditawarkan oleh teknologi LTE. (lks hal 51 bagian f poin 4) | 40 |
mampu mengetahui metode enkripsi yang dirancang oleh Profesor Ronald Rivest dari MIT pada tahun 1990 (lks 53 poin no 2) | 41 |
mampu mengetahui prosedur pendaftaran kembali modem cable yang rusak secara tepat dan jelas(lks 59 -latihan 15) | 42 |
mampu mengetahui tahun munculnya mesin pencari yang paling terkenal dalam sejarah internet (lks 59 latihan 13) | 43 |
mampu mengetahui dan menyebutkan tahun munculnya layanan Skype, Myspace, Safari Web Browser, dan WordPress (lks hal 59 latihan soal 14) | 44 |
Disajikan gambar, peserta didik mampu mengetahui bentuk topologi jaringan (lks hal 61-9) | 45 |
mampu mengetahui jenis jaringan yang memiliki area yang luas dapat melintasi kota, provinsi, pulau, bahkan benuan (lks hal 61-5) | 46 |
mampu memahami ciri-ciri jaringan MAN (lks 46 bagian C) | 47 |
mampu mengetahui pengertian dari enkripsi (lks hal 52 bagian G pargaraf 1) | 48 |
mampu mengetahui manfaat internet bagi seorang pelajar (hal 61 lks no 2) | 49 |
Disajikan gambar, peserta didik mampu mengetahui jenis akses internet (lks hal 62-11) | 50 |