Kisis-Kisi SAS Kelas 8 Semester I TA 24/25

Indikator

Nomor

mengetahui pengertian dari berfikir komputasional (lks hal 15 latihan soal no 1)

1

mampu mengetahui pengertian dari algoritma (lks 15 -7)

2

Disajikan data, peserta didik mampu memahami metode pendukung berpikir komputasional dekomposisi (lks hal 15-3)

3

mampu mengetahui pengertian dari metode pendukung berfikir komputasional Pattern Recognition (lks hal 15 - 9)

4

mampu memahami pengertian dari metode pendukung berfikir komputasional  desain algoritma (lks hal 15 -11)

5

mampu mengetahui syarat-syarat algoritma menurut Donald E Knuth (lks hal 16-15)

6

Disajikan permasalahan, peserta didik dapat menjelaskan  langkah penyelesaiannya.(penalaran)

7

Disajikan data langkah-langkah membuat kopi instan secara tidak urut, peserta didik dapat mengetahui cara mengurutkan langkah-langkah tersebut. (penalaran)

8

memahami pengertian dari dekomposisi (lks hal 8/lks hal 15-6)

9

memahami contoh abstrak yang benar dalam konteks strategi permainan Gobak Sodor (penalaran)

10

mampu memahami pengertian dari browser (lks hal 25- 6)

11

mampu mengetahui web browser yang berasal dari google (lks 25-3)

12

mampu mengetahui yang mengembangakan web browser safari (lks hal 18)

13

mampu mengidentifikasi web browser yang memiliki fitur penghematan data dalam aktivitas browsing (lks hal 25-8)

14

Disajikan data, peserta didik mampu mampu memahami  penggunaan blog gratis yang ideal berdasarkan jenis kegiatan yang diberikan. (lks 25-4)

15

memahami kebutuhan perangkat keras untuk membuat suatu web.(lks hal 25-14)

16

memahami arti dari fungsi aplikasi untuk membuat berbagai jenis web seperti website perusahaan, bisnis, organisasi, atau komunitas, portal, galeri foto, aplikasi e-commerce /toko online, mengelola blog dan lain-lain. (lks hal 25 -9)

17

mampu mengetahui kegunaan  CMS yang dikhusukan untuk membangun website yang power full (lks hal 25-10)

18

mampu memahami syarat-syarat yang diperlukan untuk membangun sebuah web dan membedakan syarat yang tidak relevan. (lks 25-14)

19

mampu memahami sistem manajemen konten (CMS) yang khusus digunakan untuk e-commerce atau toko online.(lks hal 25-15 atau lks hal 19).

20

mampu memahami fasilitas Word untuk membuat surat atau dokumen utama yang bersumber dari data Excel (lks hal 25-13 /lks hal 22 ).

21

mampu memahami langkah dalam pembuatan blog gratis  (lks hal 20 bagian C langkah membuat wordpress)

22

mampu mengetahui fitur web browser yang memiliki kegunaan menyimpan informasi selama pengguna menggunakan browser (lks hal 18 fitur-fitur web browser)

23

mampu mengetahui format pemuatan gambar pada fitur web browser (lks hal 19 poin i)

24

Disajikan data langkah membuat surat yang tidak urut, peserta didik mampu mengurutkan langkah-langkah (penalaran) 

25

mengetahui arti dari perangkat keras yang terdapat pada sebuah komputer (lks hal 43-3)

26

mampu menjelaskan fungsi output device dalam memberikan hasil akhir dari pengolahan data yang telah diproses (lks hal 43-1)

27

mampu mengidentifikasi fungsi hardware dalam mendukung proses komputerisasi, kecuali satu yang tidak termasuk fungsinya (lks hal 43-2)

28

mampu memahami pengertian prosesor sebagai komponen utama dalam perangkat komputer yang bertugas memproses data. (lks hal 40-poin b)

29

mampu memahami Komponen-komponen CPU (lks 43- 11)

30

mampu memahami ukuran kinerja I/O sistem dan parameter yang mempengaruhinya (lks 43-13)

31

mengetahui jumlah tombol numerik yang terdapat pada keyboard dengan benar (lks 43-7)

32

mampu mengidentifikasi atribut sebuah sistem yang berkaitan dengan unit-unit operasional dan interkoneksinya yang merealisasikan spesifikasi arsitektural.(lks 43-15)

33

mampu memahami sistem operasi komputer yang umum digunakan pada perangkat komputer.(lks 34 pargraf ke 2)

34

mampu memahami ketentuan data dan informasi yang tersimpan di dalam hardisk dengan tepat.(lks hal 34 poin C)

35

mampu memahami jaringan yang dibatasi oleh area yang relatif kecil, umumnya dibatasi oleh area lingkungan (lks hal 46 poin C)

36

mampu mengetahui pengertian dan fungsi dari jaringan komputer yang terdiri dari dua atau lebih komputer yang dihubungkan dengan media transmisi data.(lks hal 45 bagian A)

37

mampu memahami kekurangan jaringan kabel (lks 48 bagian E poin d)

38

mampu mengetahui jenis jaringan yang digunakan berkomunikasi ke berbagai perangkat pribadi (lks hal 49)

39

mampu mamahami dan memberikan contoh kecepatan downlink yang ditawarkan oleh teknologi LTE. (lks hal 51 bagian f poin 4)

40

mampu mengetahui metode enkripsi yang dirancang oleh Profesor Ronald Rivest dari MIT pada tahun 1990 (lks 53 poin no 2)

41

mampu mengetahui prosedur pendaftaran kembali modem cable yang rusak secara tepat dan jelas(lks 59 -latihan 15)

42

mampu mengetahui tahun munculnya mesin pencari yang paling terkenal dalam sejarah internet (lks 59 latihan 13)

43

mampu mengetahui dan menyebutkan tahun munculnya layanan Skype, Myspace, Safari Web Browser, dan WordPress (lks hal 59 latihan soal 14)

44

Disajikan gambar, peserta didik mampu mengetahui bentuk topologi jaringan (lks hal 61-9)

45

mampu mengetahui jenis jaringan yang memiliki area yang luas dapat melintasi kota, provinsi, pulau, bahkan benuan (lks hal 61-5)

46

mampu memahami ciri-ciri jaringan MAN (lks 46 bagian C)

47

mampu mengetahui pengertian dari enkripsi (lks hal 52 bagian G pargaraf 1)

48

mampu mengetahui manfaat internet bagi seorang pelajar (hal 61 lks no 2)

49

Disajikan gambar, peserta didik mampu mengetahui jenis akses internet (lks hal 62-11)

50

Share:

Popular Posts

Recent Posts